Bermain Video Games Baik Untuk Kesehatan


Lumpiadong - Mungkin sebagian orang merasa bermain video games adalah hal yang tidak sehat karena pemain hanya duduk di depan televisi tanpa melakukan apa-apa selain memainkan games.

Biasanya jika diselingi dengan makan makanan ringan, akan menimbulkan obesitas. Namun seperti yang dilansir dari Healthmeup.com, ternyata ada juga kebaikan Bermain Video Games Baik Untuk Kesehatan :

  • Bermain video games bisa meningkatkan kemampuan motorik seseorang. Orang yang suka bermain games cenderung lebih gesit dan memiliki pengendalian motorik yang lebih bagus daripada yang tidak bermain video games.
  • Sebuah studi membuktikan bahwa bermain video games bisa memberikan efek positif bagi anak-anak yang memiliki masalah mental seperti depresi, autis, dan lain-lainnya. Studi juga membuktikan bahwa permainan-permainan dalam video games bisa memberikan emosi yang positif untuk melewati tantangan yang harus dihadapi karena penyakit yang diderita.
  • Bermain video games dapat membantu meningkatkan kemampuan untuk memutuskan sesuatu. Game dengan tingkat kesulitan tertentu mengharuskan pemainnya untuk cepat dalam mengambil keputusan.
  • Siapa bilang bermain video games bisa menurunkan tingkat penglihatan? Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa sebenarnya bermain video games bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas penglihatan dan ketelitian.

  • Jika sedang stres, cobalah bermain video games! Bermain video games bisa menghilangkan rasa stres dan membuat pikiran menjadi lebih segar.

0 komentar:

Posting Komentar